Ricoverdeo

Informasi Kehidupan

Kesehatan

Ini dia Beberapa Cara agar Meningkatkan Fertilitas Anda

Ketika Anda menengok bayi berada di stroller di mall lalu perasaan Anda tersentuh. Supaya meningkatkan kesempatan Anda untuk bisa hamil, coba deh perhatikan tips berikut ini.

Jaga cairan serviks Anda

Ketahui sekresi rahim Anda untuk menimbang tingkat kesuburan Anda. Lendir serviks Anda akan berganti dalam jumlah dan kualitas sepanjang fase Anda. Anda mempunyai jumlah paling banyak ketika Anda akan mengalami ovulasi dan paling tidak tepat selepas datang bulan. Anda sedang dalam keadaan subur ketika cairan Anda serupa seperti putih telur, tampak dan berasa melar dan bening. Semakin banyak jumlah lendir yang Anda miliki, maka semakin banyak peluang Anda untuk bisa mengandung bayi. Ovulasi dilakukan saat cairan sudah agak kental.

Gunakanlah kalender ovulasi

Kalkulator atau kalender kesuburan dapat mendukung Anda melihat berapa lama fase dan hari dalam bulan waktu Anda paling subur. Seiring waktu, Anda akan membuktikan pola dalam siklus Anda. Dan Anda dapat memakai informasi tersebut untuk menaksir waktu terbaik untuk mengandung bayi. Coba alat untuk menghitung ovulasi di sini nih.

Cobalah alat ovulasi

Pengukuran ovulasi yang dijual di pasaran dapat memperhitungkan kapan Anda mendapatkan ovulasi. Maka dari itu Anda akan menerima bayangan kapan Anda pantas untuk mengagendakan hubungan seks.

Pertahankan berat badan yang ideal

Anda harus bisa meneguhkan bahwa Anda tidak sembrono berat badan / terlalu lebih berat badan karena akan membantu keseimbangan fase reproduksi Anda. Periksa nilai BMI (indeks massa tubuh) Anda;

Perhatikan apa saja yang Anda makan

Asupan makanan yang tidak begitu sehat, baik itu banyak atau terlalu sedikit, sudah diakui selaku aspek penyebab ketidaksuburan lantaran bisa membuat fase reproduksi Anda tidak tertata. Dan hal tersebut mengakibatkan Anda mengalami ovulasi sesekali atau bahkan ngga sama sekali. Ganti penghasil protein, tukar daging ayam atau sapi yang Anda konsumsi menggunakan sumber protein nabati, semacam kacang dan kacang kering.

Tetap jaga asupan air minum

Cairan serviks Anda — yang membantu sperma memasukkan telur target — menjadi lama pada saat Anda ga mengkonsumsi cukup air. Minum cukup air sehingga urin Anda keluar warna kuning muda.

Kelola stres Anda

Berupaya mengandung bayi dapat membuat Anda stres. Lakukan ikhtiyar yang paling baik untuk mengurangi dan mengelola ketegangan dan kecemasan. Coba deh teknik relaksasi kayak meditasi, akupunktur, atau yoga.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *